Senin, 27 Juli 2015

HAL YANG WAJIB DICOBA SAAT KE PULAU MACAN

Pulau Macan atau yang juga dikenal sebagai Tiger Islands Village & Eco Resort terdiri dari 2 pulau, Pulau Macan utama (bagian resortnya) dan Pulau Macan kecil yang tidak berpenghuni (bagian pantainya).

Karena termasuk private island, jadi tamu yang datang pun terbatas, sehingga suasana selalu enak untuk bersantai, sunbathing, membaca buku di hammock, main ping-pong atau sekedar bermalas-malasan di sun deck. Semua peralatan snorkeling dan berenang seperti masker, fin, lifejacket, dan sepatu sudah disediakan di “Equipment Hut” dan bisa dipinjam gratis.
Walaupun Pulau Macan ini termasuk kecil, tapi banyak aktivitas yang bisa kamu lakuin disana, minimal kamu cobain 8 hal ini supaya liburanmu di Pulau Macan puas banget dan penuh cerita.

1. Snorkeling
image
Ini yang paling wajib banget! Karena Pulau Macan langsung dikelilingi laut kamu bisa nyemplung ke laut dan snorkeling kapan pun kamu mau tanpa harus naik kapal dulu ke spot snorkeling. Waktu yang paling enak untuk snorkeling adalah sekitar siang sampai sore karena ombak lebih tenang, pagi hari ombak lebih kencang karena sedang peralihan.


2. Berenang atau jalan kaki menyeberang laut ke Pulau Macan kecil
image
Berenang atau jalan (iya, jalan kaki…nyeberang lautan) adalah alternatif menyeberang ke Pulau Macan gundul selain dengan kayak atau boat. Dengan berenang kamu bisa sekaligus menikmati langsung pemandangan taman bawah laut yang luar biasa, lengkap dengan gerombolan ikan disana sini.
Berjalan kaki juga bisa dilakukan karena saat sore ada bagian laut yang menghubungkan dua pulau ini menjadi surut dan cukup dangkal untuk dilewati, tinggi air kurang-lebih 1 meter hampir sepanjang perjalanan. Pastikan meminjam sepatu kalau mau berjalan menyeberang untuk melindungi kaki dari pecahan koral.

3. Menjelajah keliling pulau dengan kayak atau perahu kecil 
Kayak dan perahu kecil ini sudah disediakan dan bisa digunakan gratis. Perahu kecil dengan dayung ini cukup untuk 4 orang, kalau tidak kuat mendayung sendiri bisa mengajak Mas penjaga pulau untuk menemani, sedangkan kayak bisa dinaiki sampai 2 orang. Jangan lupa meminjam lifejacket dan sepatu untuk berjaga-jaga.

4. Menanam terumbu karang
Pulau Macan ikut melestarikan terumbu karang mereka dengan menanam terumbu-terumbu baru dan mengajak para tamu untuk ikut serta. Terumbu-terumbu ini disimpan di laut yang agak dangkal di kanan-kiri pelabuhan, kamu pasti akan melihatnya begitu sampai disana. Tanyakan pada host disana untuk ikut menanam dan melestarikan terumbu karang agar tidak punah.



5. Coba semua makanan yang ada
Makanan disediakan 3x: sarapan, makan siang, dan makan malam. Usahakan selalu mencoba semua menu makanan yang disajikan karena semua masakannya enak dan tanpa vetsin! Menunya selalu berganti beberapa waktu sekali, tapi yang pasti koki-nya selalu menyediakan alternatif makanan vegetarian, jadi bagi kamu yang vegetarian tidak perlu khawatir.

6. Spa di pinggir laut
image
Buat penikmat pijat, wajib cobain Spa-nya. Lokasi tempat pijatnya berbentuk hut terbuka langsung di pinggir laut, jadi bisa menikmati enaknya dipijat ditemani sayup suara ombak atau langit senja.







7. Sunbathing di atas floating deck
image
Floating deck ini semacam deck kecil dari kayu yang diikat dan mengapung di tengah laut, tidak terlalu besar dan tidak ada apa-apa diatasnya, kurang lebih muat 5-6 orang. Kamu harus sedikit berenang untuk mencapai floating deck ini dan diatasnya kamu bisa sunbathing, duduk-duduk santai, ngobrol, foto-foto, atau bahkan tidur siang (hati-hati sun struck).

8. Menikmati sunset di Sunset Hut
image
Yang ini ngga boleh kelewatan! Spot terbaik untuk menikmati sunset tentunya dari Sunset Hut, room ini memiliki deck dan kamar mandi pribadi dan berhadapan langsung dengan laut. Ini adalah room yang paling most-wanted, jadi kalau mau booking harus dari 1-2 bulan sebelumnya. Sunset Hut adalah room yang paling mahal di Pulau Macan,

Berencana liburan ke Pulau Macan?
Jika anda tertarik ingin menginap di Kepulauan Seribu atau sekedar hanya One Day Tour, Kami siap membantu anda, hubungi reservasi kami untuk Harga Paket Kepulauan Seribu dan berbagai informasi lainnya di (021) 4586 4547 atau 0812 8671 9177.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar