Senin, 03 Agustus 2015

Menyusuri Keindahan Pulau Macan

Pulau Macan ( Tiger Island ) merupakan resort dengan konsep Eco Resort Villages. Pulau ini termasuk resort eksklusif di Pulau Seribu. Nuansa alam pedesaan begitu terasa didalamnya. Kita serasa berada ditengah konservasi alam natural yang nyaman. Semua fasilitas yang ada juga bernuansa natural. Wilayahnya terbagi menjadi 2 yaitu Pulau Macan Besar dan Macan Kecil. Macan besar adalah tempat cottage berada. Sedangkan Macan Kecil dibiarkan kosong tanpa penghuni.

Perairan disekitar Pulau Macan merupakan bagian penting dari Wilayah Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu. Tidak heran jika kondisinya sangat terjaga. Air lautnya jernih kebiruan. Terumbu karangnya indah warna-warni. Beraneka ragam ikan hias dengan mudah ditemui disini. Ekosistemnya mendapat pengawasan dari pemerintah kabupaten Kepulauan Seribu.

Pulau Macan dapat ditempuh selama 90 menit perjalanan dari Marina Ancol dengan kapal speedboat. Panorama alam indah langsung tersaji begitu anda tiba disana. Berbagai penginapan cottage berbagai tipe tersedia disana. Hidangan makanan organic juga menjadi salah satu cirikhasnya. Tidak heran cita rasa masakannya juga lezat meski bahannya sederhana. Sungguh suatu layanan premium dalam balutan nuansa alam natural. Tidak banyak orang yang bisa datang kesana. Hal ini karena terbatasnya fasilitas cottage yang tersedia. Pengelola membatasi jumlah pengunjung yang datang demi keelokan Pulau Macan itu sendiri.

Fasilitas Pulau Macan: Natural Land Cottages, White Sand Beach, Main Hut, The Club House, Bamboo Bar, The Deserted Island, The Equipment Hut and Store.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar